BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM (Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang) BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIMBISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM (Dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang)

adsene camd

Friday 12 February 2016

Rancangan APBD ppt

Hallo sahabat...
Pada postingan lalu, saya telah memposting tentang Pola Dasar Manajemen Bank dalam bentuk ppt. kali ini saya akan berbagi tentang Rancangan APBD ppt, Bagi sahabat yang perlu bahan sebagai bahan presentasi tentang tema tersebut, maka postingan ini boleh digunakan.
Tidak lupa pula beserta Makalah Rancangan APBD.
Semoga bermanfaat....




Kesimpulan
Yang dikatakan APBD terdiri dari beberapa komponen didalamnya meliputi:
1. Pendapatan Daerah
Pendapatan daerah adalah hak daerah yang diakui sebagai penambah nilai kekayaan bersih dalam periode tahun bersangkutan dan tidak perlu dibayar kembali oleh daerah.
2. Belanja Daerah
Belanja daerah meliputi semua pengeluaran uang dari Rekening Kas Umum Daerah yang mengurangi ekuitas dana, yang merupakan kewajiban daerah dalam satu tahun anggaran yang tidak akan diperoleh pembayarannya kembali oleh daerah.
3. Pembiayaan Daerah
Pembiayaan adalah setiap penerimaan yang perlu dibayar kembali dan/atau pengeluaran yang akan diterima kembali, baik pada tahun anggaran yang bersangkutan maupun pada tahun-tahun anggaran berikutnya. Pembiayaan Daerah menurut Permendagri Nomor 13 Tahun 2006 Pasal 59 terdiri dari Penerimaan Pembiayaan dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah.


Daftar Pustaka
Ø  UU No. 17 Tahun 2003 pasal 1 butir 8 tentang Keuangan Negara
Ø  Peraturan Menteri Dalam Negeri No 22 th 2011
Ø  Ahmad Sani Al Husain’’ ekonomi dan kebijakan public’’ mengenai prolegnas. Pusat pengkajian pengelahan data dan informasi (P3DI), tahun 2002


Terima kasih telah mampir ke blog yang sederahana ini....


No comments:

Post a Comment

Baca Juga